Jumat, 02 Desember 2011

TIPS MEMILIH SMARTPHONE | PONSEL ANDROID

Tips Memilih Smartphone | Ponsel Android. Mungkin Tips Memilih Smartphone atau Tips Memilih Android ini bisa membantu buat yang ingin membeli smarthphone. Saat ini banyak vendor ponsel yang menawarkan produk smartphone terbarunya dengan sistem operasi dan spesifikasi yang semakin hari semakin canggih, Semakin banyak pilhan maka akan semakin bingung dalam memilih sebuah smartphone. Berikut ini adalah 7 tips memilih smartphone :


Tips Memilih Smartphone | Ponsel Android

1. Sistem Operasi
Setiap smartphone menggunakan sistem operasi yang berbeda-beda, seperti Windows Mobile / Windows Phone 7, BlackBerry, Android, Symbian dan Palm OS. Setiap sistem operasi ini menawarkan fitur-fitur yang berbeda, jadi pastikan anda membeli smartphone dengan sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Fitur
Setiap smartphone menawarkan fitur-fitur yang berbeda, seperti smartphone yang menawarkan fitur multimedia, fitur game, fitur office, atau fitur online. Jadi pastikan dulu anda ingin membeli sebuah smartphone untuk penggunaan yang seperti apa.

3. Spesfikasi
Setiap smartphone memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, untuk saat ini smartphone lebih banyak menawarkan model layar sentuh dan QWERTY, tergantung kebutuhan anda untuk membeli model smartphone ini. Perhatikan juga prosessornya, karena prosessor berpengaruh terhadap kinerja dari sebuah smartphone. Dan juga lihat kamera yang ditawarkan.

4. Konektivitas
Jika anda suka aktifitas online, sebaiknya anda memilih fitur koneksi yang lebih lengkap misalkan membeli smartphone yang menyediakan dukungan jaringan 3G dengan HSDPA, dan WiFi, untuk melakukan koneksi internet.

5. Kapasitas Memori
Memori pada smartphone juga merupakan salah satu bagian yang penting, karena besar kecilnya memori pada smartphone Anda akan sangat berpengaruh pada data yang dapat Anda simpan. Pastikan bahwa smartphone yang akan Anda beli memiliki slot eksternal memory, sehingga Anda bisa menambah memory pada smartphone Anda sesuai kebutuhan.

6. Daya Tahan Baterai
Semakin lama daya tahan baterai smartphone Anda, Anda dapat aktif lebih lama dan juga dapat menikmati berbagai aplikasi multimedia, game, online, dan lainnya pada smartphone Anda lebih lama.

7. Garansi
Sebelum membeli Anda harus memastikan bahwa smartphone yang Anda akan Anda beli bergaransi sehingga jika ada kerusakan Anda dapat mendapatkan layanan perbaikan gratis atau ganti rugi selama masa garansi tersebut.

2 komentar: