Kamis, 01 Desember 2011

Cara Melupakan Mantan Pacar / Seseorang

Selamat Rijali Hadi Dan Desi Ratnasari

Cara Melupakan Mantan / Seseorang. BACA PELAN-PELAN!!!! untuk hasil yang lebih baik . Kali ini saya mau share sedikit tips dan trik untuk melupakan mantan pacar atau seseorang yang menurut saya cara ini adalah cara terbaik yang bisa dilakukan. Memang untuk melupakan mantan pacar/ sesorang tidak semudah seperti membalikan telapak tangan, karena memang untuk melupakan sang mantan pacar/ seseorang itu perlu waktu, tapi yang menjadi pertanyaannya, seberapa lama sih waktu yang wajar yang dibutuhkan?, sebenarnya waktu yang dibutuhkan untuk melupakan mantan pacar yang wajar adalah 2 bulan – 4 bulan saja!. Tapi kenapa ada orang yang mengalami hal tersebut lebih lama?, lalu bagaimana tips dan triknya untuk cepat melupakan sang mantan?, berikut adalah tips dan triknya.
1. Jangan Membuka Sosial Media Miliknya
Biasanya yang masih suka penasaran sama mantannya akan suka buka-buka profil sosial media miliknya, masih mau tahu tentang bagaimana perkembangan dia, bagaimana hubungan dia dengan pasangan barunya, ingin tahu kabarnya dll. Nah, hal inilah yang sebenarnya malah akan membuat kita menjadi susah move on, sama saja seperti rasa malas yang suka hinggap di pikiran kita, ketika kita selalu menunda-nunda pekerjaan kita maka waktu penyelesaian dari pekerjaan itu akan tertunda lebih lama dan semakin kita menunda makan akan semakin lama  lagi waktu yang kita perlukan untuk menyelesaikan pekerjaan itu.
Jadi, ketika anda membuka dan membuka lagi dan semakin penasaran lagi dengan mantan anda maka anda akan sama saja seperti mengulur waktu untuk FORMAT ULANG memory anda dengan dia. Makanya, mulai sekarang jangan suka penasaran sama akun media milik sang mantan. Anda terlalu berharga untuk melihat-lihat FB mereka… Anda terlalu berharga untuk melihat-lihat Twitter mereka… Anda terlalu berharga melihat status BBM mereka… lha, tapi kan status BBM mau tidak mau akan terlihat gampang…silahkan lihat lanjutannya lagi .
2. Mencari Keburukan Si Mantan
Nah, ini yang bikin kita ikhlas ngelepas dia, cari-cari semua keburukan dia, apapun itu. Misalnya saja, mantan anda itu kasar, pemalas (malas itu akar dari kemiskinan, mau jadi orang miskin? :D), sifatnya murahan (sifatnya seperti maaf.. pelacur, jablay dsb) dll (silahkan isi sendiri ya). Cari sebanyak mungkin kekurangan dia.
3. Sederhanakan Hati Dan Jangan Galau
Apa maksud dari poin ketiga ini?, begini, ketika anda galau, maka hal tersebut tidak akan membuat anda kembali sama dia, yang ada dia malah bangga bisa membuat anda galau. Dan jangan lupa juga untuk menyederhanakan hati, kadang kita suka berlebihan menanggapi sesuatu, memang kita cemburu, tapi jangan galau, kalau kita galau sukses bakal unfalau (unfollow :D). Cemburu itu biasa, nanti kalau anda sudah menemukan gebetan baru atau pacar baru, anda juga akan merasakan bahagia yang sama seperti ketika anda bersama dengan mantan anda dulu, percayalah .
4. Jangan Saling Nge-hit
Biasanya ketika terjadi perpisahan dan salah satu dari anda sudah ada yang punya pacar baru, anda biasanya akan saling nge-hit, saling ngata-ngatain dsb. Hal ini akan membuat anda terpuruk seterpuruk terpuruknya, ketika anda disakiti, dia menang.. dan ketika anda membalas dia yang menyakiti anda, berarti dia menang untuk yang kedua kalinya, tunjukan anda bahagia, kebahagiaan anda adalah ketidakbahagiaan dia, lha, kalau kita sudah bahagia dan dia juga ternyata bahagia juga gimana?… ya enggak apa-apa, kalau anda merasa terganggu akan hal itu berarti anda masih ngarep, dan ngarep itu salah satu ciri orang yang susah move on. Stay cool because we are cool!.
5. Jangan Cari Pelarian
Biasanya ada yang beranggapan dengan mencari pelarian maka anda bisa move on dari dia, hal ini tidak salah 100% dan juga tidak benar 100%, tapi ketika anda hanya mencari pelarian, berarti anda memaksakan diri anda untuk suka sama orang yang tidak anda cintai, carilah yang memang benar-benar anda suka, dimulai dari membuka hati anda dan bergaul mencari gebetan, dan jangan lupa untuk selalu tingkatkan kualitas diri anda, mulai dari penampilan, kantong (duit :D), pergaulan (bukan pergalauan ya :D) dsb. Seperti yang saya katakan sebelumnya, anda akan merasakan hal yang sama ketika anda sudah mendapatkan pasangan yang anda sukai (belum sampai tahap sayang dan cinta) maka selanjutnya rasa suka itu akan berkembang menjadi rasa sayang dan selanjutnya… silahkan isi sendiri .
6. Buang Semua Pemberian Dari Mantan
Buang saja semua pemberiannya, kalau anda masih sayang dengan pemberiannya berarti anda memproklamirkan diri untuk menunda melupakan dia, dan hal itu berarti anda akan mengalami galau lebih lama, lebih gak enak dsb.
7. Jangan Ingat-Ingat Lagu Melow
Jangan suka dengar lagu-lagu melow, nanti bisa-bisa sukses bakal unfollow juga. Lagu melow itu harus dihapus dari gadget-gadget anda, lagu melow itu sebaiknya di pasang dengan volume 0, dan diletakan di dalam lemari yang tertumpuk baju dan kemudian lemari tersebut terkunci pintu :D, lagu melow itu bikin kita merengung…merenung dan merenung… mau ngejar impian kita eh malah tertunda, jadi bisa dikatakan lagu melow itu sumber galow dan bikin sukses bakal unfollow, mau begitu emangnya? ^^. Matikan lagu itu dan anda dapat dengan mudah move on, percayalah .
8. Jangan Ngobrol/ Kontak-Kontakan Dulu
Jangan ketemuan, SMS, BBM-an apalagi sampai telpon-telponan, Cut dulu semuanya.
9. Jangan Di Dramatisir
Cinta itu rasa sayang yang di dramatisir, kalau anda mendramatisir terus, maka rasa sayang akan hinggap lebih lama lagi.  Jangan suka nulis-nulis status galau juga, karena ini sama saja seperti dengan di dramatisir (biasanya kalau di twitter suka RT pepatah bijak  tuh :P) Ketika anda menghindari dramatisir, maka satu-persatu faktor suka itu akan hilang dengan sendirinya.
10. Jangan Mikirin Dia Ketika Mau Tidur Dan Habis Bangun Tidur
Ketika anda mau/sesudah tidur, semua perasaan baik dendam, kesal, galau dan hal-hal negatif lainnya harus di netralkan terlebih dahulu, jika tidak nantinya hal-hal negatif itu akan tergambar di kehidupan sehari-hari anda, karena ketika kita mau tidur kita akan mengalami masuknya diri kita ke daerah gelombang otak bawah sadar (bukan tidak sadar ya), nah pengaruh otak bawah sadar dan sadar itu 80% : 20%, jadi sebaiknya anda tidur, bersyukur, lepaskan beban terlebih dahulu, ketika anda memikirkan dia maka segera alihkan pikiran itu ke hal lain.
Masih mau tips dan triknya lagi?, menurut saya anda coba dulu sebagian tips sederhana ini selama 4 bulan tanpa boleh melanggar 1 haripun, trust me it works . Mungkin ada yang mengatakan begini, yah ngomong doang sih gampang, prakteknya yang susah! he he he, memang mungkin tidak semudah seperti apa yang saya tuliskan, tapi yakinlah bahwa hal ini juga tidak sesulit seperti yang anda bayangkan, spread the love .

1 komentar:

  1. ia nih, sy gak bisa lupain dia, slalu ja kpikiran,,,
    akhirnya, berhubungan lagi skrg, karna gk bisa ngelupain,,,

    BalasHapus