Selasa, 20 Maret 2012

OVJ - Opera Van Java Trans7 | Profile dan biodata Pemain


OVJ adalah kependekan dari Opera Van Java, yaitu sebuah Program Komedi yang di tayangkan oleh trans7. Program komedi ini adalah program yang mengadopsi cerita pewayangan, yang di kemas dan ditampilkan dengan nuansa penuh canda tawa, sangat cocok buat hiburan ketika kita lelah dalam beraktifitas. Akan tetapi didalamnya tidak selalu berisi tentang cerita wayang, Ovj juga bercerita tentang kejadian yang saat ini sedang trend di masyarakat. Sepertinya OVJ adalah acara tersukses di antara acara-acara komedi lainnya yang ada di televisi indonesia. Apalagi di mainkan oleh para pemain wayang yang semua lucu-lucu dan bikin ketawa.
Trans 7 memang selalu ingin memberikan acara yang bisa menghibur masyarakat, dan tentunya dengan acara yang berkualitas seperti halnya tayangan Moto gp 2012 yang juga trans 7 berikan buat kita. Untuk OVJ sendiri awalnya memang kurang lucu,karena mungkin memang masih baru. Akan tetapi setelah berjalan beberapa minggu, banyak dari masyarakat yang menyukai acara ini, sehingga jam tayangnyapun di tambah menjadi hampir setiap hari ada. Dan berikut ini adalah beberapa Profil pemain dari Opera van java trans 7:

Profil Sule OVJ

sule ovj Sule mempunyai nama asli Entis sutisna, akan tetapi terkenal dengan nama Sule dan nama sule sendiri memang lebih menjual dari pada nama Entis sutisna. Sule lahir di Bandung jawa barat pada tanggal 15 November 1976. Sule memiliki bakat ngelawak yang bisa kita acungi jempol. Selain ngelawak, sule juga bisa bernyanyi, jadi tak salah jika sule sudah mengeluarkan album sendiri. Selain bernyanyi dan membintangi OVJ, sule juga membintangi acara komedi lain seperti Awas ada sule di Global TV.  Tak hanya itu, kini wajah sule juga sering muncul di iklan sebagai icon dari salah satu provider di indonesia.



Profil Andre OVJ

andre ovj Andre taulani, adalah Pemain OVJ yang juga tak kalah lucu. Lahir di jakarta pada tanggal 17 september 1974 dan memiliki kemampuan yang hampir sama dengan sule yaitu melawak dan juga bernyanyi. Selain kemampuan tersebut, Andre juga memiliki kemampuan lain sebagi Presenter atau pembawa acara. Pernah menjadi Vocalis band terkenal di indonesia yaitu Stinky, akan tetapi karena suatu hal Andre keluar dari Grup band ini. Tak jarang hal ini sering menjadi ejekan teman-teman ovj lain. Di tambah lagi ketika Andre gagal menjadi wakil bupati.




Profil Parto OVJ

parto ovj Parto ovj, memiliki nama asli yaitu Edi Supono. Lahir di Jakarta pada tanggal 17 April 1961 yang berprofesi sebagai komedian dan dulu merupakan salah satu anggota patrio. Parto yang sering berperan menjadi dalang dalam setiap acara ovj memang terlihat paling tua di antara pemain lainnya. Akan tetapi lawakannya juga masih bisa menghibur pecinta OVJ. Di kehidupan pribadinya, Parto ternyata memiliki 2 orang istri dan 4 orang anak. Dengan wajah yang mirip Ariel peterpan ini, parto sering di ledeki teman-temannya untuk menyanyikan lagu peterpan.






Profil Azis gagap OVJ

azis ovj Azis Gagap memiliki nama asli yaitu Muhammad Azis, akan tetapi karena gaya khas melawaknya yang gagap,Azis lebih dikenal dengan istilah Azis gagap. Lelaki kelahiran jakarta, 22 Desember 1961 ini sudah menekuni profesi melawaknya sejak 1991. Azis mengawali karir melawak melalui panggung lenong dari satu kelurahan ke kelurahan lain. Kemudian pada tahun 1999 dia mulai bekerja dengan Bagito dalam acara Paviliun 21 di TVRI. selain melawak, Azis juga pernah membintangi beberapa film Horor di antaranya "Pocong Ngesot (2011), Kuntilanak Kesurupan (2011) dan Kepergok Pocong (2011).







Profil Nunung Ovj

nunung ovj Tri Retno Prayudati adalah nama asli dari seorang nunung ovj. Pelawak dengan badan yang agak sedikit gemuk ini lahir di Solo, Jawa Tengah, pada tanggal 5 April 1964. Kemampuan lawaknya sudah terasah sejak bergabung bersama group lawak Srimulat. Nunung memang terlihat paling beda di antara pemain ovj lain karena nunung adalah satu-satunya pelawak wanita di ovj. di kehidupan kehidupan pribadinya, ibu dari 2 anak ini rupanya telah mengalami kegagalan hingga 2 kali terhadap pasangan mudanya.







 
Itulah Sekilas tentang profil dari beberapa pemain OVJ yang semuanya memiliki karakter dan juga perjalanan hidup yang berbeda-beda. Akan tetapi mereka bisa bersatu dan bersama-sama dalam melakukan kegiatan lawaknya sehingga lawak yang di hasilkan bisa menghibur penonton.

3 komentar:

  1. salam kenal gan, mampir ya
    http://tanya-biografi.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Ovj emang gokiiiiiiiiiil.....

    BalasHapus