Sabtu, 12 November 2011

Kisah Kasih Ibu


Suatu ketika seorang bayi siap untuk dilahirkan kedunia,menjelang diturunkan dia bertanya kepada Tuhan
“para Malaikat disini mengatakn bahwa besok Engkau akan mengirimku ke dunia,tetapi bagaimana cara saya hidup? saya begitu kecil dan lemah” kata si bayi.
Tuhan menjawab,”aku telah memilih satu malaikat untukmu ia akan menjaga dan mengasihimu”
“tapi di surga apa yang saya lakukan hanya menyanyi dan tertawa,ini cukup bagi saya untuk bahagia” demikian kata si bayi.
Tuhan pun menjawab,”malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari dan kamu akan merasakan kehangatan cintanya dan jadi lebih berbahagia”
Si bayi pun bertanya kembali,”dan apa yang dapat saya lakukan jika ingin berbicara kepadaMu?”
Sekali lagi Tuhan menjawab,”malaikatmu akan mengajari bagaimana cara kamu berdoa”
Si bayi masih belum puas,ia pun bertanya lagi
“tapi Tuhan,saya mendengar bahwa di bumi banyak orang jahat,siapa yang akan melindungiku?”
Dengan penuh kesabaran,Tuhan menjawab
“malaikatmu akan melindungimu dengan taruhan jiwanya sekalipun”
Si bayi tampak belum puas dan tetap melanjutkan pertanyaannya
“Tapi saya akan bersedih karena tidak dapat melihatMu lagi”
Dan Tuhan pun menjawab
“Malaikatmu akan menceritakan tentang aku dan mengajarkan bagaimana agar kamu bisa kembali kepadaKu,walaupun ssungguhnya AKU selalu berada dekat denganmu”
Saat itu surga begitu tenangnya sehingga suara dari bumi dapat terdengar kemudian sang bayi dengan suara lirih bertanya
“Tuhan…..jika memang saya harus pergi bisakah Engkau memberi tahu siapa nama malaikat di rumahku nanti?”
“kamu dapat memanggil malaikatmu dengan sebutan …..IBU…..
KENANGLAH IBU YANG MENYAYANGIMU
UNTUK IBU YANG MENETESKAN AIR MATA KETIKA KAMU PERGI
INGATKAH ENGKAU KETIKA IBUMU RELA TIDUR TANPA SELIMUT DEMI MELIHATMU TIDUR NYENYAK DENGAN DUA SELIMUT MEMBALUT TUBUHMU…???
INGATKAH ENGKAU KETIKA JEMARI IBU LEMBUT MENGUSAP KEPALAMU…???
DAN INGATKAH ENGKAU KETIKA AIR MATA MENETES DARI MATA IBUMU KETIKA MELIHATMU TERBARING SAKIT…???
SESEKALI JENGUKLAH IBUMU YANG SELALU MENANTIKAN KEPULANGANMU DIRUMAH TEMPATMU DIBESARKAN
KEMBALILAH MEMOHON MAAF PADA IBUMU YANG SELALU RINDU AKAN SENYUMANMU
JANGAN BIARKAN ENGKAU KEHILANGAN SAAT-SAAT YANG AKAN KAU RINDUKAN DI MASA DATANG ,KETIKA IBUMU TELAH TIADA…
TAK ADA LAGI YANG BERDIRI DI DEPAN PINTU MENYAMBUTMU
TAK ADA LAGI SENYUMAN INDAH TANDA BAHAGIA
YANG ADA HANYA KAMAR KOSONG TIADA PENGHUNI
YANG ADA HANYA BAJU TERGANTUNG DI LEMARI KAMARNYA
TAK ADA LAGI DAN TAK AKAN ADA LAGI YANG MENETESKAN AIR MATA
DAN MENDOAKANMU DI SETIAP HEMBUSAN NAFASNYA…
KEMBALILAH SEGERA …PELUK IBU YANG SELALU MENYAYANGIMU
CIUMLAH KAKI IBU YANG SELALU MERINDUKANMU DAN BERIKAN YANG TERBAIK DI AKHIR HAYATNYA

KENANGLAH SEMUA CINTA DAN KASIH SAYANGNYA..
IBU…MAAFKAN AKU SAMPAI KAPANPUN JASAMU TAK AKAN MAMPU KU BALAS.

1 komentar:

  1. Menghormati Ibu...Hukumnya Wajib
    Jadi inget wajah ibu d kampung abiz baca nie artikel..
    Nice posting Sobat
    Happy Blogging ...

    BalasHapus