Sabtu, 22 Oktober 2011

5 Tips Memulai Bisnis yang Sukses

Bosan bekerja kantoran? Tidak ada salahnya untuk mulai mencoba berbisnis.

Untuk para wanita, khususnya, dengan berbisnis sendiri Anda bisa punya waktu yang lebih fleksibel. 

Berikut ini tips untuk memulainya. Lima tips di bawah ini diberikan oleh Nellie Akalp. Dilansir She Knows, Nelli adalah CEO dan pendiri CorpNet, Inc. 

1. Jangan Takut Mulai Dari yang Kecil 
Salah satu yang membuat orang takut untuk berbisnis adalah karena tak punya modal banyak. Jika modal adalah halangan, jangan menyerah. Realistis saja soal modal yang memang Anda miliki. Cobalah kreatif untuk mendanai bisnia Anda, seperti dengan berkantor di rumah, barter dan menggunakan social media dan jaringan untuk memasarkan.

2. Jangan Hanya Kerjakan Tugas yang Disuka 
Sebagai pebisnis, Anda akan diharuskan bisa mengerjakan semuanya. Belum tentu semua pekerjaan itu Anda sukai. Beberapa tugas bisa jadi belum Anda kuasai. Cari tahu bagaimana agar Anda bisa bertahan dan coba cari alternatif lain misalnya dengan mempekerjakan orang lain atau minta bantuan keluarga dan teman.

3. Belajar Berkata Tidak 
Berkata tidak memang terkadang menjadi tidak nyaman diucapkan. Namun saat sudah menjadi pebisnis, setiap kali Anda berkata 'iya', hal itu berarti Anda berkata 'tidak' untuk diri sendiri dan prioritas Anda. Untuk menjadi pebisnis yang sukses, belajarlah berkata tidak. Perlu diingat, klien Anda lah yang harus diprioritaskan.

4. Jangan Lupakan Aspek Hukum 
Meski Anda mulai dengan bisnis yang kecil, jangan pernah melupakan aspek hukumnnya. Banyak pemilik bisnis kecil memilih mendirikan bisnisnya dengan menjadi sebuah Perusahaan Perseroan Terbatas (PT)untuk melindungi aset dan kepemilikan perusahaan mereka. Dengan menjadikan bisnis Anda menjadi PT, itu pun akan menambah kredibilitas di mata konsumen dan partner. Memang untuk membuat PT cukup mahal, jadi tidak masalah jika Anda butuh waktu untuk melakukannya.

5. Jangan Lupa untuk Merayakan Kesuksesan 
Perjalanan menjadi pebisnis akan menyenangkan, tidak terduga dan tentu saja akan ada beberapa hambatan. Selama perjalanan itu, jangan lupa untuk mengapresiasi setiap kesuksesan Anda, baik itu kecil ataupun besar. Perayaan atau apresiasi ini bisa membuat Anda termotivasi.
 
wolipop.com

0 komentar:

Posting Komentar